Androgyny Me

Me & My Androgynyous World

Kantor Catatan Sipil New York Dibanjiri Pasangan Gay

leave a comment »

Kantor Catatan Sipil New York Dibanjiri Pasangan Gay

Kantor Catatan Sipil New York Dibanjiri Pasangan Gay

Beberapa waktu yang lalu New York resmi menyetujui UU yang melegalkan pernikahan sejenis. Namun, UU tersebut baru bisa berjalan setelah 30 hari. Nah, tepatnya minggu kemarin waktu New York, UU itu resmi diberlakukan. Alhasil, New York pun menjadi kota terbesar yang menyelanggarakan pernikahan sejenis.

Saking banyaknya pasangan yang ingin segera melegalkan hubungan mereka, kantor catatan sipil yang biasanya tutup di hari libur pun, sampai ikut membuka pelayanannya. Pasalnya, hari minggu kemarin merupakan hari yang spesial dan bersejarah bagi kaum gay di New York. Banyak kantor pencatatan sipil yang ga ingin ketinggalan berpartisipasi.

Hampir semua kantor catatan sipil di distrik New York seperti di New York city, Albany, Hudson, Niagara Falls, Long Island dan Broadway juga dibanjiri pasangan gay dan lesbian yang ingin melegalkan pernikahan mereka. Dan banyak kisah dari yang mengharukan sampe yang lebay juga ada hehe..

Salah satunya yang bisa membuat kita terenyuh adalah pasangan nenek Phyllis Siegel (77) dan Connie Kopolev (85). Keduanya menjadi pasangan pertama yang resmi mendaftarkan pernikahan mereka. Kopolev datang dengan memakai kursi roda, didampingi oleh sang kekasih dan perawatnya. Siegel pun memegang tangan Kopolev saat mereka melakukan janji pernikahan.

Kantor Catatan Sipil New York Dibanjiri Pasangan Gay

Kantor Catatan Sipil New York Dibanjiri Pasangan Gay

Saat keluar dari kantor catatan sipil, kedua pasangan yang telah bersama selama 23 tahun ini disambut meriah oleh kerumunan orang-orang yang telah menunggu mereka. Kopolev pun mengangkat sertifikat pernikahannya dengan gembira.

“Aku terlalu excited. Aku hampir ga bisa bernafas. Semuanya terasa campur aduk. Benar-benar tak percaya ini terjadi pada kita, akhirnya kita resmi (menikah) dan bisa melakukan pernikahan sama seperti orang lain,” ujar Siegel.

Selain mereka berdua, banyak pasangan lain yang juga melakukan pernikahan di hari yang sama. Pasangan Kitty Lambert dan Cheryle Rudd meresmikan hubungan mereka di depan air terjun Niagara yang telah dihiasi lampu warna-warni, disaksikan oleh anak-anak dan cucu-cucunya. Sebelum acara dimulai kedua nenek ini menari sambil diiringi lagu Lady Gaga ‘Edge of Glory’. (ternyata kedua nenek ini little monster ckck..)

Kantor Catatan Sipil New York Dibanjiri Pasangan Gay

Kantor Catatan Sipil New York Dibanjiri Pasangan Gay

Sementara itu di Albany, ada sepasang gay yang menikah disaksikan oleh ibunya yang berusia 78 tahun. Si ibu mengatakan kalo seumur hidupnya dia belum pernah keluar tengah malam. Demi menyaksikan pernikahan anaknya yang berlangsung tengah malam, ia pun rela untuk tidur siang terlebih dahulu. (hmm..agak lebay sie..)

Dan kabarnya, Presiden Obama pun telah menandatangani penghapusan larangan kaum Gay dan Lesbian untuk bergabung pada militer Amerika. Pelarangan itu akan berakhir 20 September yang akan datang. Semoga makin banyak negara-negara yang mengakui keberadaan kaum LGBT. Amiin…


Sumber: http://www.afterellen.com

Written by androgynyme

July 27, 2011 at 11:47 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: