Androgyny Me

Me & My Androgynyous World

Cewe Tomboy Belum Tentu Lesbian?

with 6 comments

Cewe Tomboy Belum Tentu Lesbian?

Cewe Tomboy Belum Tentu Lesbian?

Sekelompok peneliti dari Universitas Queen Mary di London, Inggris telah melakukan penelitian tentang kecenderungan seorang anak yang mungkin tumbuh menjadi seorang homoseksual.

Secara mayoritas, faktor genetika-lah yang memainkan peranan besar dalam menentukan orientasi seksual seseorang. Seperti diketahui, umumnya laki-laki dan perempuan memiliki sifat yang berbeda, misalnya aja anak laki-laki cenderung lebih suka bermain ‘kasar dan berantakan’, sedangkan anak perempuan cenderung lebih lembut dan tenang. Sementara, anak-anak yang memiliki kecenderungan homoseksual berbeda lagi.

Cewe Tomboy Belum Tentu Lesbian?

Cewe Tomboy Belum Tentu Lesbian?

“Anak-anak yang kemudian menjadi homoseksual lebih mungkin menyimpang dari sifat-sifat yang diharapkan atau kesesuaian jenis kelamin yang diharapkan,” kata tim dari Queen Mary University of London.

Sekitar 50-80 persen anak laki-laki yang tidak nyaman atas dirinya (jenis kelaminnya) akan tumbuh menjadi gay. Demikian halnya dengan satu dibanding tiga anak perempuan yang mengalami ketidaknyamanan gender akan tumbuh menjadi lesbian.

Cewe Tomboy Belum Tentu Lesbian?

Cewe Tomboy Belum Tentu Lesbian?

Kedua orang peneliti yaitu, dokter Qazi Rahman dan dokter Andrea Burri, percaya bahwa pada anak perempuan, faktor genetik sangat mungkin mempengaruhi ketidaknyamanan gender, yang selanjutnya juga akan mempengaruhi orientasi seksualnya.

Kedua peneliti itu juga melakukan penelitian terhadap 4000 perempuan kembar dan menanyakan pada mereka tentang ketertarikan seksual dan ketidaknyamanan gender. Dan hasilnya, mereka menemukan 25 persen pengaruh genetik pada orientasi seksual dan ketidaknyamanan gender pada anak sekitar 31 persen, menurut laporan jurnal Plos One.

Sumber: http://www.dailymail.co.uk/

Written by androgynyme

July 15, 2011 at 11:40 am

6 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Memang ada beberapa penelitian apakah homoseksual benar-benar dipengaruhi oleh faktor genetis, namun sampai saat ini belum ada data yang benar-benar representatif. Sebenarnya, faktor utama terbentuknya orientasi seksual adalah faktor lingkungan (peer relationship, social norms) dan pola asuh orang tua.

    Just sharing.
    🙂

    Ziadd Rho

    July 19, 2011 at 2:31 am

  2. aku kembar🙂

    aku

    July 19, 2011 at 7:18 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: