Androgyny Me

Me & My Androgynyous World

Dilema Lesbian (Part 1)

with 55 comments

Dilema Lesbian (Part 1)

Dilema Lesbian (Part 1)


Dilema Lesbian (Part 1)

Di dunia belok (lesbian) dikenal yang namanya label untuk menunjukkan eksistensi seorang lesbian. Ada yang namanya butch yang berperan sebagai sosok maskulin, contohnya kaya Tina (Kim) pemeran film Yes or No, kemudian sosok femme yang lebih feminin, dan andro yang terkadang bergaya tomboy tapi ga ninggalin sisi femininnya (bahkan sekarang dibedain lagi ada andro butch dan andro femme). Meskipun ada juga sih yang ga suka menggunakan label.

Nah, sebenernya jadi lesbi itu gampang-gampang susah lho. Ada suka dan dukanya juga. Jadi seorang lesbi itu ga hanya butuh keberanian tapi juga mental yang kokoh. Contohnya aja buat seorang butch, dengan rambut pendek spike, jumper, dan pernak-pernik ala cowo, ga jarang karena tampilannya yang cowo banget banyak yang tertipu, nyangka kalo itu cowo. Biasanya baru ketauan saat butch itu ngomong (suara kan ga bisa nipu hehe..).

Jreng..jreng..setelah itu mulai deh ‘that moment’ pandangan-pandangan skeptis (keraguan) dan sinisme dari segala penjuru seakan menghakimi. Mata-mata mereka seolah mewakili isi hati mereka, yang seakan ngomong ikh..ni orang cewe ato cowo sich, cewe kuq dandannya kek cowo gitu sambil geli-geli gimana gituu.. dan stigma dipikiran mereka ni orang ga bener. Tapi ada juga sie yang kadang ngerasa waah cewe tapi kuq lebih ganteng dari cowo yaa hehe..

Pandangan seperti itu terkadang cukup ngeganggu buat mereka yang ga biasa. Coz bisa bikin sakiiiit hati. Mana ada si orang yang ngerasa enak n mau kalo dinyinyirin kek gitu, dianggep kek sampah yang harus cepet-cepet dimusnahin. Bukan berarti semua bisa disamaratakan ya, ada juga orang-orang yang bersikap biasa aja bahkan bisa menerima keadaan kayak gitu.

Pengalaman pribadi aq (jaman remaja dulu hehe), sering banget kejadian kayak gitu terjadi. Misalnya aja kalo lagi pergi ke suatu tempat, ga jarang orang yang manggil aq ‘mas’, dan setelah aq ngomong baru deh mereka tau aq cewe. Meskipun tampilanku tomboy banget, tapi aq juga ga suka kalo dikira cowo, karena toh aq emang cewe dan aq ga berniat untuk ngerubah diri jadi cowo.

Yang paling ga enakin kalo lagi pergi sama gf. Itu aq bisa rasain semua mata mandang ke arah kita berdua seakan kita ini ALIEN dari planet antah berantah. Awalnya jelas aq ngerasa risih dan marah diliatin kayak gitu. Tapi, lama kelamaan aq jadi terbiasa sama keadaan kayak gitu. Kalo orang-orang itu menganggap kita sesuatu yang keluar jalur, aq sebaliknya menganggap kalo kita adalah orang yang special. Karena apa, karena kalo kita bukan orang yang special yang punya kekuatan, pasti sulit banget buat kita untuk ngadepin pertentangan hati dan cibiran orang, bener ga? Tapi selain dari diri sendiri, dukungan dari para sahabat dan sodara2 yang udah tau jati diri aq bener-bener sangat ngebantu.

Suppanat 'Tina' Jittaleela Alias Kim (Yes or No)

Suppanat 'Tina' Jittaleela Alias Kim (Yes or No)

Tapi ga selamanya jadi butch itu mendung mulu lho.. Ni enaknya jadi butch, biasanya terbawa kayak sifat cowo yang ga ribet, selain itu ga pelu takut yang namanya digodain sama cowo-cowo tengil yang kurang kerjaan diluar sana. Coz gimana mau godain, mereka kan kalah macho n ganteng wkwkwk..:p

to be continued alias bersambung…

Dilema Lesbian (Part 1)

Written by androgynyme

June 8, 2011 at 4:06 am

Posted in LesGuide

Tagged with , , ,

55 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. like your post!

    xevan-butch

    June 23, 2011 at 3:02 am

  2. bagus gak film ini

    windjae

    June 30, 2011 at 2:17 am

  3. kalo cewek jalan sama cewek, mau pelukan, cipika-cipiki, gak masalah, orang lihatnya wajar. Nah, kalo cowok-cowok, duduk deketan aja udah jadi pusat perhatian #dilema gay

    laknat

    July 18, 2011 at 11:39 am

    • haha..y cewenya tampilannya gmn dulu..kl yg tampilannya kek cowo tetep aj aneh diliatnya..*curcol lage..:)

      androgynyme

      July 18, 2011 at 12:12 pm

  4. nice post.. lam knal,

    Miiri

    July 19, 2011 at 3:12 pm

  5. hahaha… lucu ya.
    sygnya saya tidak seberani anda.
    salut daaahh..

    han

    July 24, 2011 at 2:31 pm

  6. nice post.. aku juga bner2 ngerasain kyk gitu loh, aku emg penampilannya kyk cowok, sering bgt dipanggil “mas”, haha tapi aku cuek aja, bahkan ada sekelompok cewe2 remaja gitu yg histeris liat aku waktu di mall, mereka kira aku cowo2 korea gitu, hehe.. emg nyebelin bgt kalo lg jalan sm gf, diliatin sana sini, tapi aku masa bodoh amat, it’s my life.. hehe.. keep posting.. 🙂

    hachirou

    July 25, 2011 at 3:03 pm

  7. boleh nanya gak???
    awalnya gmn sih bs jadi lesbi ???
    #dilema penasaran

    bebbi

    July 25, 2011 at 6:32 pm

    • boleh..hmm..gmn y bingung jg jawabnya..yg jelas sie dr kecil aq udh suka sm cewe..kl ad cewe yg ‘bening’ seneng bgt liatnya trs pgn deket bawaannya hehe..

      androgynyme

      July 27, 2011 at 4:23 am

  8. pengen bgt nontn film.a . .
    Ud beredar lom y ?

    elsi linez

    July 27, 2011 at 3:41 pm

  9. nice,,post.di tunggu part 2nya hehe,,,
    b’tul bgt thu pren,aneh bg y kl deket cew bening jantungku rsnya mo lonct keluar

    Andraverisa

    August 3, 2011 at 5:52 pm

  10. wl mata tuk sma cewe tp ttp hatiku cm bwt 1org spesial,kl kt ketm kira2 gantengan sp y?? aku atw km?? wkwkwk….:)..:P

    Andraverisa

    August 4, 2011 at 6:44 am

    • haha..jlslah hatinya bt pasangan msg2 dunk..waduh ganteng sp y?hehe..

      androgynyme

      August 4, 2011 at 9:27 am

  11. Menrik bgt postnya ka,kpn mo bikin part 2ny,mungkn dg adnya postingn2 sprt ini pr lesbian tk prlu lg takt dg pandgn org

    Roro

    August 5, 2011 at 4:54 am

  12. Gmn kl kisah nyatanya si penulis di angkat ke hal.ini ky nya menarik?? (kl nggk kebertn……….:P)

    Andraverisa

    August 6, 2011 at 3:33 am

    • hehe..jd bahan pertimbangan dl..;) kl skrg msh tll dini kekna hihi..:p *sok sibuk mode on

      androgynyme

      August 6, 2011 at 2:52 pm

  13. Ok,deh ttp di tunggu…ko jd ngefans ama yg pny hal.ya……..?:) P (sorry..)

    Andraverisa

    August 6, 2011 at 4:20 pm

  14. Aku ngrsa ikut bhgia aj kl ada org sprt kt2 bs hidp bahgia dg pendmping yg benr2 setia.krn aku msh blm brn terbk dg ortu

    Andraverisa

    August 8, 2011 at 11:36 am

  15. Hhehe,,lam kenal… bagi aq hny 1 butchy yg paling ganteng ddunia ney… my Luv Coroy..
    #dilemapamer

    Dorie

    September 17, 2011 at 7:28 am

  16. hi,,,, androgy lam knal….
    q bru nih kment dsini,,qm buci yyaa???knp sih buci tu suka gak setia…..

    Vhian

    October 14, 2011 at 6:56 pm

    • wuii..masa sih?menurutku tergantung masing2 orangnya, ga semuanya buci ga setia..jgn disama ratain dunk kasian nanti yg setia, ga macem2 jd ikut kena getahnya hehe..:)

      androgynyme

      October 15, 2011 at 1:40 am

      • iyaaa dehh,,,, gak smuaaa.. mgkin se2org yg skrg dekat ma aq aja….. ma’af:(

        Vhian

        October 17, 2011 at 8:56 am

      • no problemo..;)

        androgynyme

        October 24, 2011 at 3:29 am

  17. Hai,newbie ni.
    Mo nanya donk,pliss kalo bisa dijawab,cz penasaran ni.
    Jd ni pengalaman pribadi,aq cew usia 22,aq bingung apakah aq dah membelok ato blum?
    Aq suka bgt kalo liat ato deket2 ma cew yg cantik,tp aq jg suka bgt kalo liat cow yg ganteng,cz aq ngefans bgt ma salah satu member BB.
    Dulu waktu msh kul,aq sekelas ma cew cantiiik bgt,dy itu miss perfectx diklas kami(kami sekelas cew smw).kalo liat wajahx bawaanx gugup trus berdebar2 gt,tp cuman ma dy aja.
    Aq ga pernah lho ngerasain perasaan kyk gt,sama cow jg ga pernah,termasuk ma pacarku sndri.
    Oh ya,emangx cew lesbi tu gimana c ?
    Pliss dijawab.
    Thx b4.
    Mian kepanjangan.

    Sparkyu

    November 3, 2011 at 4:41 am

    • hi..
      hmm..sebenernya kalo cewe suka atau mengagumi cewe lain blm tentu jg berarti dy belok. Lesbi ato gay itukan sama aja seperti yg hetero, bedanya cm di obyek orientasinya aja.
      Tapi kalo baca cerita kamu, ada kemungkinan kamu bi (sori kalo salah ya). Tapi tetep hanya kamu yg tau apa km belok ato ga🙂

      Cb km baca postingan yg 60% cewe hetero tertarik sama cewe lain, mungkin bisa ngebantu.

      androgynyme

      November 20, 2011 at 1:18 pm

  18. Nice post..salam kenal!
    Jadi ngerasa senasib..haha..tapi sekarang gw ud cuex…apalagi klu jalan sm gf kemana aja trus yg liatin tuh cowo…haha…jd ngrasa gimana ya bangga aja…gw bs dpt cw cantik yang mungkin elu2 (yg pada liatin) belom tentu bisa dapetin…gehehe…
    Keep sharing…

    entwijaya

    November 15, 2011 at 7:52 pm

    • salam kenal jg..:)

      androgynyme

      November 20, 2011 at 12:51 pm

      • slam kenal, ku mw crhat nich
        aku dari kecil udah tdk mw yg nmanyk pke bju prempuan
        saat SMP knpa ya klw ak dkat ma tmn cweku trsa deg2’an klw dia dktan ma lki2 lain ak cmbru
        tpi lm2 hilang prasaan itu
        Nah msuk SMA rsa it dtng lg, klw lhat cwe cntik ngrasa deg2’n lgi tpi ak brsaha mnghindr dr prsaan it krna AGAMA rasa itu aku hrus musnahkan.
        aku brusaha feminim, tpi tdk bsa, krena aku sperti TOM sejati,
        aku slalu menghindar dari perasaan klau aku suka sama cewe, tpi tidak bisa,aplgi setlah lhat film ini Yes or No ,,spertiny ada khidupan bru dihidupku,,aplgi aku baca posting klian,ternyta bukan aku aja yg pnya mslah yng sperti ini

        joying

        December 22, 2011 at 3:56 pm

      • hi juga..
        nah ternyata km ga sendiri kan hehe..bisa kuq kl mau curhat disini..sapa tau bisa saling membantu..yg jelas saran dari kita ikutin aja kata hati kamu..:)

        androgynyme

        December 29, 2011 at 11:57 pm

  19. tpi kata hati saya, mengtakan, sya sperti memilih ingin memliki seorang pcar prempuan,,, tpi klw membyangkan ak dkat maa cwe spertinya gmn gtu ad rsa jijik,n ad rasa pengen, tpi sya pernah dipegang ma cwe yg bkin gwe deg2’an, jantung kyak mw copot,, deg,,deg,,deg,, aneh kan,, ini dilema hati,tpi klw pegangan sma cwo juga,deg..deg..deg, ini termasuk, apa ,,,,,gwe bingung,,sya kearah mana,?,sbgai tom sya tidak co2k, sbgi femme, gwe,lebih tidak cocok, krena, kseharian saya, sperti tom, jadi cwe bneran ,susah,n ribet

    joying

    January 6, 2012 at 2:30 pm

    • sebenernya bukan masalah deg-degan aja..tp km lebih nyaman dengan cewe ato cowo..kalo tentang keseharian km sih just be yourself ga pelu harus ng-tom ato femme..:)

      androgynyme

      January 12, 2012 at 12:39 am

  20. hmmm…
    tumben bca2 dsni…

    ak cwe tp tomboy abis…
    anehna mlah swaraku jg kya cwo…
    jdi orang2 sring bgt ngira ak cwo,kdang ksel sie tp mo gmn lg,style ma swaraku mang cwo bgt…
    tp ak tetep skana ama cwo hahahahaha…

    theant

    January 12, 2012 at 2:13 pm

  21. Nice post……
    Waiting 4 part 2…….🙂

    Vani Shewa Lie

    January 24, 2012 at 4:55 pm

  22. haY Lam qenaL . , .

    imfemmecutte

    June 18, 2012 at 3:24 pm

  23. ngotak atik,, ehh kbaca artikel ini nice post, hehehh salam kenal, tapi aq bukan B aq labelx F,, dan ortuqu antra uda tw ato blm cz gf aq uda perna kerumah, aq LDR ma gfqu, aq jga uda perna krmhx, uda dknalin sma kluargax, tp yaah gtu,, aqx sih skrg uda cuek2 aja, tp kadang deg-degan jga

    kwin

    August 6, 2012 at 11:50 am

  24. nice post🙂

    kaymanaroo

    September 30, 2012 at 8:54 am

  25. aku juga kadang bgtu, deg”n liat tmn cwe yg dkt sm ak, tp lbh deg”an sm tmn cwo yg aku suka😀

    kaymanaroo

    September 30, 2012 at 8:55 am

  26. nice nice nice salam kenal

    Hinata_yuan

    September 30, 2012 at 4:56 pm

  27. nice post🙂 salam kenal

    syararra

    October 4, 2012 at 7:08 pm

  28. salam kenal frends

    yudha

    February 24, 2013 at 1:08 pm

    • frend gw mw curcol dn mnt pendptnya. gw pnya tmn cew dket bget sm dy gmn ngk gw tinggl 1 asrma dng dy asrma cew lg. gw dh lm tau dy smenjak pertma kli gw mnginjakn kaki diasrma tp cm skedar tau aj nah,, blakangan ini gw dket sm dy kmana2 sm dy mw ngapa2in yg myangkut kegiatan asrma dn kuliah jg sm dy
      stiap gw dket dy jantung gw rsnya kyak mw copot tlapak kaki n tngan gw dingn. gw ksel dy dket sm tmn2 cew diasrma,gw bingung sm persan gw ini. gw pling seneng kl dy nginep di kmar gw
      gw prnh ngetes untk tidur barng dy gw keluar keringt n deg-degan yg berlbihan gw ngk bs tidr dibuatnya tp dy nyenyak2 aj tidurnya gw smpk berfikir mw cium dy. mnurut lo gmn frens

      yudha

      February 24, 2013 at 1:20 pm

  29. Hi, nice post salama kenal…
    Gw mo nanya, menurut kamu, kalo gw ngerasa gini kira2 gw ini belok ato gak, trus termasuk tom ato di ya?

    -Gw suka en nyaman pke style ala cwo, tp kdg2 jg pke bju cwe.. pake boots, rok..
    -Waktu sd n sma pernah nyium cwe.. gw seneng cz lembut bgt ternyata bikin gw deg2an..
    -Gw suka flirtingin tmen gw.. tp dia ngeresponnya kek dibw becanda gtu aja.
    -Gw suka curi2 pandang kearah para tom yg mnurut gw cool,
    -Gw gak masalah klo ada tom yg nyamperin gw, cz mnurut gw perhatian n ksh syg seorg cwo itu kalah dr seorg tom.. *walopun sampe skrg blum nemu seorg tom*. TAT
    -Nah, tapi ya.. kalo ada cwo cool nan cakep gw jg masih demen aja…

    Gimana dong.. gw #dilema bgt ya kek nya? TAT pdhl udh umur segini tp msh ga jelas suka yg mana hiks.. TAT..

    semua kn berdasarkan perasaan ya, that is human right to fallin’ in love..

    midori

    March 28, 2013 at 4:22 pm

  30. Nice post..^^ salam kenal..
    gw seneng bisa nemu blog ini.. ^^
    gw mo nanya nih, menurut lo gw ini termasuk tom ato dii alias femme gak sih?
    Soalnya gini..

    – Waktu sd n sma gw pernah nyium cewe, gw seneng sih cz lembut bgt ternyata, bikin gw deg2an..
    – gw sering pake style tom, tapi masih belum ninggalin style ala femme jg..
    – gw suka flirtingin temen cewe gw, tp dy ngeresponnya cm dibawa becandaan aja..
    – gw demen bgt ngeliat tom, apalagi macem si Tina ini.. >v< sayang nya gw belum nemu se org tom yg pas.
    – gw klo ngeliat cwe cantik jg deg2an.. pengen ngeliatin aja..
    – nah tapi ya, klo ada cwo cool yg manis, gw masih demen aja..

    jd gw ini apaan dong? TAT bingung gw ini tom, femme to cewe normal biasa..pas ngebaca2 blog ini, gw berasa ada temen curhat.. thanks banget.. ternyata banyak juga orang yg ngalamin hal yg sama..

    midori

    March 29, 2013 at 3:39 pm

  31. ah maaf ngepost nya ke dobel, silahan dihapus satu.. ^^

    midori

    March 29, 2013 at 3:57 pm

  32. hai…
    saLam kenaL,,,
    aQ normaL kok, aLias aQ seorang perempuan tuLen.
    cm aQ pengen bnget punya temen ce yg TOM, entah knp keinginan itu emank dr duLu.keknya seru bnget bs sahabatan sm TOM.kayak shabatan sm cowok kaLiii yaa…
    jdi pengen punya sahabat TOM.krn kLo jLn sm dy gak bakaL dicurigain mcm2 kok Lha emank jLn sm cewek kn,cm ce TOM.hehehhehe…..
    bagi TOM yg pengen bersahabat sm aQ bs hubungi aQ.
    makasih…..🙂

    Rien

    May 21, 2013 at 8:54 am


Leave a Reply

